I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 18 Januari 2011

TAK SEINDAH TAHUN KEMAREN


Oleh : Rudi  (Sekretaris UPK)
“Tahun ini tak seindah Tahun kemaren”. Kalimat tersebut memang sangat pastas banget dengan keadaan kami sekarang. Walaupun hanya sebagai kiasan semata tapi itu lah kenyataan yang kami hadapi.
Tahun ini adalah tahun yg berat, dimana Kecamatan Haruyan adalah satu-satunya kecamatan yang tidak mendapatkan Surplus tahunan dari hasil Perkembangan Pinjaman Kelompok. Hal ini disebabkan karena tunggakan lebih besar dibandingkan dana yang digulirkan. Dan kesabaranpun di uji, saya pribadi harus berbesar hati menerimanya karena Bonus yg diharapkan pun tidak pernah didapatkan.
Kinerja kami pun terganggu karena banyak Pekerjaan Kantor yang belum selesai dan belum lagi masalah tunggakan yg kami hadapi. Dari hasil Rakor di Kabupaten tanggal 13 Januari 2011 di BPMPD yg dihadiri oleh FK, FT dan UPK kemaren membahas tentang Surplus Tahunan. Sangat miris memang mendengar hanya Kec. Haruyan yg tidak mendapatkan dana Surplus. Padahal dana tersebut untuk para RTM di desa-desa di Kec. Haruyan. Lalu saya berfikir sejenak, “mengapa harus ada tunggakan? mengapa harus ada penyelewengan dana? Toh akhirnya orang banyak yg jadi korban tersmasuk kami UPK.”
Tahun Kemaren adalah tahun pembelajaran. Semoga saja tahun ini akan lebih baik.(RDN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar